Info | Didedikasikan untuk TIMNAS INDONESIA

Sebelumnya selamat buat TIMNAS dan terkhusus Bangsa Indonesia karena Timnas mampu menunjukkan permainan terbaik, setelah beberapa bulan lalu Bangsa ini di coba dengan bencana alam, bencana politik, bencana keuangan alias korupsi red:, dan rakyat sering disuguhkan berita-berita miris lainnya akhirnya ada berita yang bisa menjadi pelipur lara bahwa TIMNAS masuk final dan semoga Indonesia Juara!!! amin….

berikut sekelumit berita-berita dan foto-foto sebagai pelipur lara dan pengetahuan sekaligus hiburan yang sengaja di pilih Blopini khusus pembaca blopini

BeritaBola. Nama Fatih Terim tiba-tiba ramai menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia, khususnya para pecinta sepak bola tanah air. Pelatih asal Turki itu kini disebut-sebut bakal menangani tim nasional Indonesia yang terus-menerus keok di ajang sepakbola internasional.

Munculnya nama Terim berawal dari tekad Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mencari pelatih berkelas dunia untuk mengangkat prestasi tim nasional senior. Keinginan Presiden itu langsung ditindaklanjuti Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarengeng. Saat mengikuti lawatan Presiden ke Turki yang difasilitasi oleh seorang pengusaha di Turki beberapa waktu lalu, Andi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Gita Wirjawan lalu menemui Terim.

Dalam pertemuan dengan Terim ini, mereka membahas perkembangan dan sejarah sepakbola Indonesia. Namun, pertemuan itu bukan menanyakan kesediaan pelatih yang sukses mengantar Turki ke semi-final Piala Eropa 2008 menangani Indonesia.

Fatih Terim yang kelahiran Adana, Turki 56 tahun yang lalu adalah pelatih yang pernah sukses menangani tim nasional Turki. Capaiannya saat menangani Turki adalah membawa Turki menembus semifinal Piala Eropa 2008, sehingga membuat ia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Eropa. Selain itu, Terim juga mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik versi World Soccer Magazine dan Eurosport.

Terim mengawali prestasinya saat menangani tim nasional Turki U-21 tahun 1990-1993. Tiga tahun menangani Turki U-21, dia didaulat menahkodai tim senior Turki selama tahun 1993–1996. Tiga tahun meramunya, Terim berhasil meloloskan Turki untuk pertama kali dari babak kualifikasi Piala Eropa 1996.

Terim kemudian melatih klub-klub besar Eropa. Sebut saja Galatasaray (1996–2000 dan 2002–2004), Fiorentina (2000–2001), dan AC Milan (2001). Di dunia liga profesional, kiprahnya juga mencorong. Ia berhasil membawa Galatasaray menjuarai Piala UEFA pada tahun 2000 setelah menaklukkan Arsenal.

Setahun setelah menggapai puncak prestasinya, saat menghantarkan Turki melaju ke semi final Piala Eropa 2008, pada 11 Oktober 2009 Terim mengumumkan pengunduran dirinya sebagai pelatih Turki.

Seberapa kansnya melatih tim Merah-Putih?

Ketua PSSI, Nurdin Halid telah mengirimkan utusannya ke Jerman untuk menemui Terim dan ke London untuk menemui agennya. Yang jelas kita perlu pendekatan. Saat ini masih dalam tahap penjajakan,” ungkap Nurdin.

Utusan yang dikirim itu bertujuan untuk mendapatkan nilai kontrak yang diinginkan Terim. Setelah mendapat gambaran, PSSI selanjutnya akan melaporkan hal itu kepada Presiden dan menteri negara pemuda dan olahraga, Andi Mallarangeng.

Ditambahkan, Terim kemungkinan besar akan dikontrak selama empat tahun. Pelatih yang sukses membawa Turki ke semi-final Piala Eropa 2008 itu diharapkan dapat membangun fondasi kokoh, sehingga bisa meloloskan Indonesia ke Piala Dunia 2018 mendatang.

Ini dia para punggawa timnas

Timnas AFF Indonesia
Irfan Bachdim
El Loco
Jersey TIMNAS

Supporter Fanatik yang ga ada matinya

Sup1
Antri
Sup2

SUp ANak

Lihatlah TKI mereka memberi devisa tapi di siksa di negara lain namun Bangsa ini tidak mampu melindunginya tetap terus support Timnas….ini yang layak disebut supporter sejati alias hooligan

TEMPO Interaktif, Jakarta –
Kuala Lumpur — Kesempatan menyaksikan langsung aksi Firman Utina dan kawan-kawan dalam final piala AFF melawan Malaysia, tak akan dilewatkan begitu saja oleh Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia.

Ribuan WNI yang saat ini bekerja di Malaysia berjanji akan memberikan dukungan penuh kepada Tim Nasional Indonesia. “Tadi saya sudah koordinasi dengan kawan-kawan pekerja dari Jawa. jika Indonesia masuk final, kami akan sewa bus untuk mendukung Timnas di Bukit Jalil,” Kata Rusdi TKI asal Madura yang ditemui Tempo saat acara nonton bareng pertandingan Indonesia melawan Filipina di salah satu rumah makan Indonesia di daerah Puchong, Selangor, Ahad (19/12) malam.

Keinginan Rusdi dan kawan-kawan ternyata terkabulkan. Setelah Indonesia memastikan diri melaju ke final mereka langsung memantapkan rencana untuk menyewa kendaraan. “Rombongan saya dan kawan-kawan, minimal dua bus,” ujarnya.

Wallpaper karya pecinta timnas


Buat malaysia…..

Katanya ada isu mau ganti lambang garuda di jersey timnas…ada-ada saja padahal itu kan bagus malah bikin bangga…apa mau di ganti ini aja????

Semua hanya untuk timnas BRAVO TIMNAS jadilah juara…

Salam

Blopini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: