Info | Demokrat Sampaikan Apresiasi Terkait Gereja Sumbang Al Qur’an

Elit DEMOKRAT St Bathoegana: ‘Tukar Guling’ Sumbangan al-Qur’an dg Lahan untuk Gereja

Demokrat Sampaikan Apresiasi Terkait Gereja Sumbang Al Qur’an
Rabu, 18/08/2010, 14:44 WIB

Salah satu petinggi Fraksi Partai Demokrat di DPR RI Sutan Bathoegana memberikan apresiasi yang tinggi atas langkah simpatik para pimpinan gereja di Indonesia yang menyumbangkan Al Quran kepada umat muslim melalui Pengurus Pusat Muhammadiyah.

“Apa yang dilakukan Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) ini perlu kita beri apresiasi setinggi-tingginya. Itu adalah salah satu bentuk konkret dari kerukunan umat beragama di negara yang berazaskan Pancasila,” katanya, Rabu (18/8/2010).

Sutan Bathoegana juga mengimbau kepada saudara-saudara dari umat Islam agar bisa dengan toleransi tinggi menyumbang lahan untuk pembangunan tempat-tempat ibadah bagi warga beragama lain, termasuk Kristen Protestan dan Katolik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah delegasi dari PGI dan KWI menyumbang 100 Al Quran kepada Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Saat menerima sumbangan itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Dien Syamsuddin mengatakan, pihaknya akan menyerahkan bantuan ini kepada umat muslim Australia.

Acara yang digelar oleh Gerakan Peduli Pluralisme (GPP) itu berlangsung di Kantor Pusat PP Muhammadiyah, Jakarta, akhir pekan lalu.

Sutan Bathoegana menambahkan, salah satu sebab mengapa Islam diturunkan sebagai `Rahmat Bagi Seru Sekalian Alam`, ialah “mari saling memberi, termasuk menyumbang lahan untuk pembangunan tempat-tempat peribadatan bagi sesama manusia”.

Karena itu, ia tidak setuju dengan adanya kelompok atau ormas tertentu yang memanipulasi mengatasnamakan agama tertentu, lalu menyerang sesama warga Indonesia saat sedang melaksanakan ibadahnya, seperti terjadi di sebuah kawasan di Bekasi, sepekan sebelum Perayaan Hari Kemerdekaan Repubublik Indonesia.

“Aparat harus tegas menindak orang atau kelompok yang main hakim sendiri,” tandas Sutan Bathoegana.

Sumber : Klik Disini

——————————————————————————————————————————————————————–

Ini politikus kok aneh sih, sebagai politikus dan sudah duduk dibangku legislasi harusnya tahu syarat dan peraturan perundang-undangan tentang rumah ibadah yang notabene di buat oleh kolega-koleganya juga. Apa perlu diajarin atau halusnya diingeti tentang peraturannya

“Kalau mau bikin rumah ibadah itu, bangun dulu komunitasnya, bapak! Misalnya di komplek Perumnas atau BTN yang baru dibangun, kumpulkan warga setempat yang se keyakinan minimal 30% dari populasi se tempat, lalu ajukan izin untuk minta lahan bikin rumah ibadah. Selama ini, asal main tancep saja bangunan rumah ibadah di tengah-tengah ummat lain, meski jumlah penganut keyakinannya hanya 0,05% saja dari total penduduk se tempat atau terkadang bahkan 0% di wilayah tadi. Jelaslah ditolak mereka!”

Semoga jadi politikus bukan karena uang tapi memang Anda pantas…..mohon disesuaikan dengan kelakuan juga ya pak ^^

Salam

Blopini

One Response to “Info | Demokrat Sampaikan Apresiasi Terkait Gereja Sumbang Al Qur’an”

  1. DI TEMPATKU DI DAERAH TOBA SAMOSIR WARGA MUSLIM TIDAK SAMPAI 0,03 % DARI POPULASI SETEMPAT ,NAMUN RUMAH IBADAH UMAT MUSLIM BERDIRI KOKOH DIBERBAGAI TEMPAT..”KAWAN ..JIKA KITA UMAT YANG PERCAYA KEPADA TUHAN ALLAH,KENAPA PULA KITA MEMPERSOALKAN ATAU MENGHALANGI ORANG LAIN PERCAYA KEPADA” NYA..” BIASANYA HANYA SETAN IBLIS YANG BERPERILAKU DEMIKIAN..KARENA SETAN IBLIS ITU PUN PERCAYA BAHWA TUHAN ALLAH ITU ADA ,NAMUN MEREKA BERUSAHA MENGHALANG-HALANGI MANUSIA UNTUK BERIBADAH KEPADA TUHAN ALLAH,KENAPA ?? KARENA SETAN IBLIS ITU MENGINGINKAN AGAR MANUSIA JADI SEPERTI DIRINYA YANG TERKUTUK…ARTINYA TERKUTUK LAH MANUSIA ,YANG MENGHALANGI MANUSIA LAIN UNTUK BERIBADAH KEPADA “NYA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: