Info | Virus Android Pertama Telah Ditemukan

Virus Android Pertama Telah Ditemukan Menyerang SMS

Kapersky lab telah menemukan dimana kini terdapat sebuah virus yang menyerang ponsel dengan platform Android. Dimana virus tersebut masuk melalui SMS trojan yang akan menguras uang pengguna melalui pengiriman SMS premium.

Aplikasi Trojan tersebut hanya berukuran 13 KB saja dan akan aktif bilamana penggunamenjalankan aplikasi media player. sebenarnya aplikasi tersebut akan meminta pengguna untuk menyetujui atau tidak saat Trojan itu aktif , namun pengguna akan mengira bahwa ini merupakan aplikasi biasa yang tidak membahayan.

Berikut adalah kutipan dari pihak Kapersky Lab :

Kaspersky Lab, pengembang terkemuka yang aman solusi manajemen konten, mengumumkan bahwa program jahat pertama diklasifikasikan sebagai Trojan-SMS telah terdeteksi untuk smartphone yang berjalan pada sistem operasi Google Android. Bernama Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a, ia telah terinfeksi sejumlah perangkat mobile.

Program berbahaya baru berjalan menembus smartphone Android di menyamar sebagai aplikasi media player tidak berbahaya. Pengguna akan diminta untuk menginstal file hanya lebih dari 13 KB dengan ekstensi Android standar. APK. Setelah diinstal pada ponsel, Trojan menggunakan sistem untuk mulai mengirimkan bbrp SMS ke nomor tingkat premi tanpa sepengetahuan pemilik atau persetujuan, menghasilkan uang lewat dari account pengguna untuk bahwa dari kriminal di dunia maya.

Kategori Trojan-SMS saat ini kelas paling luas malware untuk ponsel, tetapi Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a adalah yang pertama untuk secara khusus target platform Android. Perlu dicatat bahwa telah ada kasus terisolasi dari perangkat yang menjalankan Android yang terinfeksi spyware. Program tersebut pertama kali muncul di tahun 2009.

“IT riset pasar dan analisis organisasi IDC mencatat bahwa menjual perangkat yang berjalan Android mengalami pertumbuhan tertinggi dalam penjualan di antara produsen smartphone. Akibatnya, kita dapat mengharapkan untuk melihat kenaikan terkait dalam jumlah malware penargetan platform itu, “kata Denis Maslennikov, Mobile Research Group Manager di Kaspersky Lab. “Kaspersky Lab adalah aktif mengembangkan teknologi dan solusi untuk melindungi sistem operasi dan berencana untuk melepaskan Kaspersky Mobile Security untuk Android pada awal 2011.”

Kaspersky Lab menganjurkan agar pengguna memperhatikan layanan yang aplikasi permintaan akses ke ketika sedang diinstal. Yang mencakup akses ke layanan premium menilai bahwa biaya untuk mengirimkan bbrp SMS dan membuat panggilan. Bila pengguna setuju untuk fungsi-fungsi ini selama instalasi aplikasi, smartphone mungkin akan dapat melakukan panggilan dan mengirim bbrp SMS, tanpa izin lebih lanjut.

Signature Trojan-SMS.AndroidOS.FakePlayer.a telah ditambahkan ke database antivirus Kaspersky Lab.

Sumber : Klik Disini

————————————————————————————————-

Ujian pertama bagi android, semoga lulus biar tidak mengganggu konsumen yang sudah mulai menyukai android

One Response to “Info | Virus Android Pertama Telah Ditemukan”

  1. thanks infonya, sekarang google sudah memproteksi market dari virus dan malware bahkan menghapus virus secara remote pada hp yang terinfeksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: