Info | Ibrahim Handoko, Remaja Indonesia Hebohkan Jerman dengan Rumus Matematika

Seorang remaja Indonesia Ibrahim Handoko (15) mencuri perhatian media-media di Jerman. Ibrahim berhasil memformulasikan persamaan untuk menyelesaikan perhitungan angka piramida dengan jumlah tidak terbatas.

http://www.detiknews..com/images/cont…estenDeDLM.jpg

Ibrahim, remaja santun yang juga aktif di berbagai kegiatan masjid ini mengundang decak kagum dari para pengajarnya di Jerman.

Seperti yang dilansir dari situs berita jerman www.derwesten.de, guru matematika dan pembimbing Ibrahim, Michael Wallau mengatakan muridnya adalah seorang yang luar biasa.

“Ini adalah temuan yang luar biasa bagi seorang remaja berusia 15 tahun, terlebih lagi ia menyelesaikan persamaan ini hanya disela-sela waktu luangnya,“ ujar Wallau pada derwesten.de.

Pada awalnya, Ibrahim hanya berniat membantu adik perempuannya menyelesaikan tugas sekolah tentang piramida. Persoalan ini pada intinya adalah menghitung jumlah angka pada elemen teratas suatu piramida.

Biasanya, persoalan ini diselesaikan dengan cara menjumlahkan satu persatu angka di setiap elemen penyusun paramida sehingga ditemukan jumlah total dalam piramida tersebut. Dengan rumus temuan Ibrahim, persoalan ini bisa diselesaikan dengan cepat dan tepat tanpa harus menghitung satu persatu.

Berkat penemuannya ini, Ibrahim menjadi salah satu nominasi peneliti remaja terbaik tahun 2010 di Jerman. Selain itu, putra pasangan Bapak Budi Handoko dan Ibu Nuningsih ini, juga terpilih sebagai matematikawan terbaik dan berhak mewakili distriknya dalam olimpiade matematika di tingkat negara bagian.

Sumber : detiknews.com

For Pic :

——————————————————————————————————————————————————————

Maju terus Indonesia!!

3 Responses to “Info | Ibrahim Handoko, Remaja Indonesia Hebohkan Jerman dengan Rumus Matematika”

  1. subhanallah….
    Bener2 Yg muda yg berprestasi !!
    Semangaaatttt

    • mand41l1nc Says:

      Yah semoga tidak seperti pengalaman yang lalu…..banyak orang pintar yang justru merasa tersingkirkan oleh orang-orang bodoh yang banyak memimpin sendi bangsa ini…..dan semoga bangsa ini bisa berubah ke arah yang lebih baik…dengan kembalinya para pelajar berprestasi untuk menjadi pioner bangsa dalam perubahan….

      Salam

      Blopini

  2. Hebat nian pemuda ini. Semoga nantinya banyak pemuda Indonesia yang punya prestasi semacam itu. Yang tak kalah penting, semoga Ibrahim merasa lebih betah di Indonesia daripada di Jerman, hehehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: