Info | SEPUTAR DEMO 100 HARI

Ternyata, Polisi Larang PO Bus Angkut Pendemo!

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Serikat Pekerja Nasional (SPN), Bambang Wirahyoso menyampaikan adanya intervensi dan upaya penggembosan massa peserta aksi yang dilakukan pihak kepolisian. Hal itu disampaikan Bambang saat menemui Wakil Ketua DPR, Anis Matta dan Priyo Budi Santoso, Kamis (28/1/2010), di Gedung DPR, Jakarta,

Upaya penggembosan tersebut, diungkapkan Bambang, melalui surat yang dikeluarkan Polres Tangerang kepada seluruh PO bus yang ada di daerah tersebut. Isi suratnya, dilarang mengangkut peserta aksi.

“Kami juga minta DPR untuk menindaklanjuti adanya surat dari Polres Tangerang yang melarang bis untuk mengangkut pendemo. Akhirnya, hanya sedikit yang bisa gabung aksi. Bagi kami, ini upaya penggembosan,” kata Bambang.

Surat itu dikeluarkan pada tanggal 25 Januari 2010 . Hal itu menyebabkan banyaknya peserta aksi yang kesulitan memperoleh transportasi. Ternyata, tak hanya dari Polres Tangerang. Menurut seorang buruh, surat yang sama juga dikeluarkan Polda Jawa Barat.

“Banyak petani Jawa Barat dari Tasikmalaya, Garut, enggak jadi ikut aksi karena tidak ada bis yang mengangkut karena Polda Jawa Barat juga mengirimkan surat ke PO-PO bus,” kata seorang perwakilan buruh tani.

Para perwakilan buruh pun menyerahkan fotokopi surat kepada pimpinan DPR. Wakil Ketua DPR, Anis Matta mengatakan, akan meneruskan hal tersebut kepada Komisi III untuk mempertanyakan kepada pihak Polri yang menjadi mitra kerjanya.

Sumber : Klik Disini

————————————————————————————————-

Jika ini benar…ini baru bisa dikatakan “penggembosan sistemik” pantes saja anggota DPR RI Ruhut berani mengatakan ini Info | Ruhut: Mana yang Demo, Kok Sepi …. apakah jaman rezim 32 tahun lalu akan terulang lagi?? semua mulai diatur-atur…Polri/TNI sudah tidak pro rakyat lagi tapi penguasa?? semoga tidak!!….ada sentilan yang berkembang di masyarakat “partainya demokrat tapi jeroannya anti demokrasi” kayaknya hampir benar tuh…hehehe…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: