Info | Terlalu/Kurang vokal anggota Pansus Angket Century ditarik??

Vokalis Pansus Ditarik

(Masuk Angin Ya…)

TIBA-TIBA, kemarin, tiga anggota Pansus Angket Century ditarik partainya. Mereka adalah Marwan Jaffar dan Ana Muawanah (FPKB) dan Chandra Tina Wijaya (FPAN) Diduga dilakukan karena ketiganya terlalu kritis. Dugaan ini diungkap Bambang Soesatyo, anggota Pansus dari Fraksi Golkar. “Mereka kn-tis dan tajam. Hal ini ternyata dianggap mulai menganggu hubungan koalisi dengan pemerintah.” ujar Bambang saat dikontak Rakyat Merdeka, tadi malam.

Menurut Bamsat-panggilan akrab Bambang- indikasi ke arab im sudah diprediksinya sejak awal pembentukan Pansus. Salah satu senjata yang dipakai pemerintah adalah, dengan menga-pungkan wacana evaluasi koalisi dan reshuffle kabinet.”Ini membuat parpol pendukung koalisi melakukan sikap hati-hati. Dengan adanya penarikan im, bisa saja semangat Pansus jadi melemah,” imbuh Bamsal.Untuk menghindari hal ini, Bamsat minta agar setiap anggota Pansus tetap berkomitmen membongkar kasus Bank Century hingga tuntas. “Saya berharap Golkar, PDIP. PKS, Genndra dan Ha-nura, tetap memiliki komitmen memperjuangkan upaya untuk membongkar skandal Bank Century sampai ke akar-akarnya. Kalau tidak, berarti mengkhianati rakyat,” serunya.

Lalu bagaimana dengan Golkar sendiri? Bamsat menegaskan, partainya sampai saat ini masih solid. “Golkar tetap solid,” ucapnya.Dalam sidang Pansus kemarin, Chandra Tirta Wijaya dan Marwan Jaffar sudah tidak terlihat. Hanya Ana Mua-wanah yang masih hadir. Rencananya, Ana baru akan ditarik resmi mulai han mi. digantikan Muhammad Thoha. Sedang Marwan digantikan anggota Komisi VTI Agus Sulistyono Chandra diganti Asman Abnur, ketua Fraksi PAN.Chandra Tirta Wijaya mengungkapkan, penarikan dirinya dan keanggotaan Pansus dilakukan fraksinya tanpa alasan yang jelas. “Mestinya ditarik kemarin (Selasa). Tapi baru han im. Dan fraksi tidak ada alasan kepada saya,” bebernya.

Meski begitu, anggota Komisi V DPR ini mengaku menerima karena itu keputusan partai. “Saya taat azas, tapi kalau ada penilaian lain itu bak masyarakat,” ucapnya.Ditarik dari Pansus Bank Century, ndak akan membuat Chandra loyo. Dia mengaku akan terus memantau penanganan kasus Century. “Kalau dulu di Pansus, sekarang lihat di televisi dulu,” tegasnya.Sementara itu, Asman Abnur membantah penggantian Chandra Tirta Wijaya oleh dirinya sebagai upaya penggembosan dari dalam partai menjelang evaluasi partai koalisi dan evaluasi Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II.

“Tidak ada penggembosan atau upaya internal menjelang evaluasi koalisi dan kabinet Itu asumsi pihak luar saja. Tidak seratus persen asumsi mereka itu benar,” kata Asman di Gedung DPR. kemana Asman menjelaskan, dari awal. Fraksi PAN mengusulkan anggota Pansus Century terdiri dari lima orang, yaitu dirinya sendiri, Tjatur Sapto Edi, Chandra Tirta Wijaya. Achmad Rubai. dan Laurens Bahang Dama. Dari lima anggota Pansus yang diusulkan Fraksi PAN, lanjut Asman. diputuskan memilih dirinya dan Tjatur Sapto Edi. Namun, sambung Asman. berhubung dirinya sedang menunaikan ibadah haji, untuk sementara digantikan oleh Chandra Tirta Wijaya.”Jadi tidak ada istilah pergantian sesungguhnya. Karena memang sejak awal juga saya yang diputuskan, namun waktu itu saya masih haji. Jadi istilah yang lebih tepat adalah saling backup saja,” tegas Asman.

Bendahara DPP PKB Bahrudin Nason menjelaskan, pergantian dua personelnya di Pansus dimaksud sebagai penyegaran dan pembagian tugas antar anggota FPKB.”Mas Marwan saat im kan ketua FPKB DPR. Jadi rolling im agar beliau lebih konsentrasi di fraksi karena banyak tugas-tugas yang harus dilakukan.” kata Bahrudin seperti dikutip de-tikcon, kemarin.Menurut anggota FPKB ini keputusan pengantian Marwan diambil dalam rapat fraksi bersama ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar di DPR. Selasa lalu. wis/net

Sumber : Klik Disini

————————————————————————————————————————————————————————————————–

Tidak tahu pasti apakah tujuan dari penarikan ini, jika memang yang ditarik terlalu vokal dan membahayakan hubungan koalisi pendukung partai blopini rasa inilah penggebosan dan sudah jelas partai seperti ini tidak berpihak terhadap kepentingan rakyat namun kekuasaan namun jika sebaliknya blopini memberikan apresiasi tinggi untuk membongkar skandal ini memang dibutuhkan orang-orang yang cakap, yang jelas kebenaran harus diungkap. Kita lihat saja bagus mana pemain utama (first player) atau pemain pengganti (substited)…hehehe….

Salam Blopini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: