Info | Orde Baru ke Orde Milenium?

Surya Paloh Ditawari Jadi Dirut Pertamina?

7 Januari, 2010 – 13:43
Rencana pergantian direksi PT Pertamina (Persero) belakangan ini ternyata tak kalah ramainya dengan pergantian Dirut PT PLN. Isu simpang siur ditangkap kalangan wartawan tentang kemungkinan masuknya orang-orang dari luar ke Pertamina. Sebagian direksi yang ada sekarang akan diganti dengan muka-muka baru.

Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar mengatakan, pergantian itu hanya untuk penyegaran, bukan karena direksi yang diganti itu punya kinerja yang buruk. “Kinerja direksi sekarang sebetulnya masih cukup bagus. Namun seiring perkembangan dan kebutuhan zaman dibutuhkan adanya penyegaran dari direksi yang menjabat saat ini. Kita menyesuaikan diri dengan kondisi ekonomi tahun 2010,” katanya.

Selain banyak diisi muka baru, direksi Pertamina yang akan diumumkan nanti juga sedikit gemuk. Bagaimana tidak, selain ditambah tiga direksi baru yakni Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis, serta Direktur Gas, jabatan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) dan Administrasi dikabarkan akan dipisah.

Terlepas dari semua isu di atas, ada isu lain yang tercecer. Misalnya, ketika Dirut PLN Dahlan Iskan dipanggil oleh Presiden SBY untuk ditanyai kesediaannya menahkodai PLN, ternyata bos Media Group Surya Paloh pun konon digadang-gadang untuk memimpin Pertamina juga.

“Tapi Pak Surya menolak permintaan SBY tersebut,” kata sebuah sumber.

Jika isu ini benar berarti sinyalemen bahwa Presiden SBY sedang merangkul para bos media itu ada benarnya. “SBY ingin merangkul para pimpinan media masuk dalam pemerintahannya. Untungnya Pak Surya Paloh tidak bersedia,” kata sumber itu .

Toh Karen Agustiawan hingga kini masih menjabat Dirut Pertamina.

Sumber : Klik Disini

————————————————————————————————-

Hanya untuk memberi kelompok ‘vested interest’ bisa masuk dalam struktur kekuasaan, banyak sekali pos-pos Instanti Strategis yang seharusnya di pimpin oleh ahlinya, jatuh ke tangan orang-orang yang sebenarnya tak memiliki kompetensi dan keahlian di bidang yang dipimpinnya (di KIB II, misalnya jabatan Menko Ekuin, Menhan, Menkoinfo, Mennterio Tenaga Kerja. Dan kini mulai merasuk pula di BUMN, contohnya di PLN itu, dan sebentar lagi PERTAMINA?). Maka, tinggal tunggu saja kehancuran instansi itu di waktu-waktu yang akan datang karena dipimpin orang yang bukan ahlinya. Apakah ini akan menjadi sebuah Orde yang baru….mungkin Orde Millenium

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: