Info | Pilkada Kota Medan [Include Survey]

Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mei 2010 mendatang, bursa calon kepala daerah terus bermunculan di tengah-tengah masyarakat. Calon kepala daerah yang muncul di antaranya, Maulana Pohan, Bahdin Nur Tanjung, Rudolf M Pardede, Sjahrial R Anas MHA, Drs Dzulmi Eldin MSi, Rahudman Harahap MM, Rajamin Sirait, Sofyan Tan, Safwan Khayat, Prof Arif Nasution, Amin Daulay, Musdalifah BSc, Rahmad Shah, Ahmad Arif, Sigit Pramono Asri, Tenang Malem.

Dari kesemua calon kepala daerah yang akan merebut kursi orang nomor satu di Kota Medan ini, sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mencari dukungan seperti pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai syarat untuk maju ke Pilkada Mei mendatang.

Selain itu, para calon itu juga melakukan berbagai macam pertemuan dengan sejumlah partai politik (parpol) dan melakukan kegiatan social sembari pemberikan bantuan kepada masyarakat terutama bagi keluarga kurang mampu.

Menurut undang-undang sarat untuk partai bisa mencalonkan Walikota yakni 15 persen kursi di DPRD. Dengan komposisi 50 kursi di DPRD Medan maka harus memiliki delapan kursi untuk mencalonkan Walikota.

KPUD Kota Medan juga akan membuka kesempatan bagi calon independen. Karena, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12/2008 yang merupakan perubahan UU Nomor 32/2004 tentang Pilkada, dinyatakan bahwa, pasangan calon walikota/wakil walikota yang berasal dari jalur independen dapat mengikuti pilkada.
Dengan catatan harus mampu mencari dukungan sebanyak 3% dari total jumlah penduduk Kota Medan, atau minimal 70 ribu dukungan yang dibuktikan melalui KTP.

—————————————————————————————————————————————————————————————————

Semoga pilkada berlangsung lancar dan melahirkan pemimpin yang baik demi kemajuan Kota Medan, Menang kalah biasa….jangan gunakan segala cara seperti black campain, memfitnah dll. Bersaing positf dan fair dalam mengikuti pilkada akan menghasilkan tokoh pemimpin yang baik. Bagi warga kota medan silahkan pilih dengan hati nurani jangan mau menjual hak Anda dengan materi karena Anda akan dipimpin selama 5 tahun.

Blopini mengadakan survey atau polling untuk melihat kekuatan peta politik para calon. Bagi nama yang tidak terdaftar di polling ini bukan faktor kesengajaan namun kurangnya info dan keterbatasan dari Blopini. Silahkan mengikuti survey ini dan gunakan hak Anda secara objektif.

Salam Blopini


2 Responses to “Info | Pilkada Kota Medan [Include Survey]”

  1. anda orang yg tepat

    • mand41l1nc Says:

      Orang tepat bagaimana bung bayu…orang tepat bukan hanya dari cara memberikan opini namun mampu memberikan konsep…nah untuk membuat sebuah konsep dibutuhkan kematangan baik dari segi pendidikan maupun dalam pengalaman di birokrasi dan kemasyarakatan..karena untuk menjadi seorang pemimpin dibutuhkan tingkat kepekaan sosiologi yang baik..sehingga kebijakannya akan diterima siapapun…contoh kasar ketika penggusuran sangat jarang di Indonesia ada penggusuran yang diterima dengan baik malah mendapat perlawanan…itu diakibatkan kurangnya kepekaan sosiologi sehingga tidak mampu membaca situasi…..apalagi Bangsa ini masih banyak mental masyarakatnya yang suka menyerobot hak orang baik pemimpin maupun rakyatnya…bung bayu pasti mengerti maksud saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: