Info | JK: Apa Salah Pengusaha Pribumi Maju!!

JK

INILAH.COM, Jakarta – Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengklarifikasi terkait munculnya tulisan Gurita Bisnis Kalla di situs resmi sbypresidenku.com.

Dalam klarifikasi yang dikirim melalui sms, Selasa (29/12), JK menanggapi berita di INILAH.COM, yang menurunkan berita berjudul Pro SBY Keluarkan Gurita Bisnis Kalla.

Inilah klarifikasi yang disampaikan JK melalui sms:

”Kalau ada pengusaha nasional pribumi, muslim, yang maju setelah kerja keras 50 tahun, harus disyukuri dan alhamdulillah. Karena memberi pekerjaan puluhan ribu orang. Bayar pajak, bayar zakat yang baik. Membangun bangsa dan tidak korupsi. Terimakasih karena Anda telah mensosialisasikan.”

Dalam situs resmi sbypresidenku.com, diungkap tentang beberapa bisnis yang dilakukan keluarga Kalla saat JK masih menjadi Wapres. Di tulisan itu memang ada kesan bahwa bisnis JK dibangun dengan memanfaatkan jabatan.

Perusahaan keluarga JK sendiri, sebenarnya sudah melakukan bisnis jauh sebelum JK menjadi Wapres. Terutama proyek Garbarata atau belalai gajah, yang digunakan sebagai alat untuk menurunkan atau menaikkan penumpang ke pesawat.

Ini adalah produk Bukaka yang paling banyak dipakai. Proyek ini sendiri, sudah dibangun oleh JK, justru untuk pertama kalinya tidak di Indonesia. Tapi di Malaysia.

Sumber : Klik disini

Suplemen/Penguat : Klik 1 | Klik 2 | Klik 3

————————————————————————————————————————————————–

Sebuah bumerang yang seharusnya tidak dilakukan, mengklarifikasi tentang beredarnya buku “Membongkar Gurita Cikeas” dengan menyerang orang lain yang memang tidak ada hubungannya lagi. Disini terlihat ketakutan kalo tidak bisa disebut “Paranoid” dalam menangapi sesuatu permasalahan sehingga untuk mengklarifikasi suatu permasalahan malah menimbulkan masalah baru.

Inilah perbedaan dua pemimpin bangsa terdahulu, JK walaupun kalah namun sportif dan tidak melakukan hal-hal yang diluar nalar dan cenderung bersifat paranoid. Dari sms beliau dapat disimpulkan kalau orang yang merasa “benar/tidak bersalah” akan berbeda responnya dengan orang yang “tidak benar/bersalah”. Jiwa besar JK memang pantas ditiru oleh semua pemimpin bangsa ini.

Mengenai “Gurita JK” blopini merasa itu tidak salah karena JK sudah jadi pengusaha jauh sebelum dia menjadi pemimpin bangsa ini, yang salahkan” pejabat-mantan pejabat-pengusaha” yang sukses setelah duduk di kursi pejabat!! bukan begitu pembaca blopini??….justru kita bisa tarik kesimpulan bagus lagi dari sini jika JK tidak mempermasalahkan ini dengan mem-“bredel/block” ataupun membawa ini ke ranah hukum dengan menuntut bukti apa yang salah dengan bisnis beliau tersebut berarti JK adalah sosok demokratis yang memberikan ruang kepada publik untuk berpendapat dan beliau hanya cukup mengklarifikasikannya…berbeda jauh bukan dengan pemimpin yang lain!!!

Semua pendapat bisa saja salah dan bisa saja benar….biarkan publik yang menentukan.

Blopini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: