Opini | Arogansi atau Kebiasaan Senayan??

Sebelum memulai Blopini berikan beberapa petikan berikut :

Jakarta – Anggota Pansus Hak Angket dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut ‘Poltak’ Sitompul memastikan bahwa pimpinan Pansus adalah Idrus Marham dari Fraksi Partai Golkar.

“Ini kan yang namanya politik. Sahkan saja Idrus Marham, apa lagi. Tidak mungkin yang lain, potong leher aku, aku orangnya fakta saja, potong leher aku, Idrus Marham,” kata Ruhut disela-sela pemilihan Ketua Pansus Hak Angket di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (4/12).

Disebutnya nama Idrus oleh Ruhut merupakan kesepakatan antara partai koalisi pemerintah. Bahkan katanya, sidang untuk menentukan pansus adalah sidang formalitas saja.

“Sudah memang begitu, percuma ada koalisi. Kawan-kawan ini kan kepengin main sinetron politik, biarkan saja,” kata Ruhut.
Sumber : Klik Disini
————————————————————————————–
Provokasi Berbahaya Ruhut Sitompul

Baru-baru ini digelar diskusi yang menghadirkan tokoh dari tim sukses ketiga pasangan Capres RI. Dari JK-Win ada Fuad Bazir, dari Mega Pro ada Permadi, dan dari SBY-Boediono ada Ruhut Sitompul. Sebagaimana sudah sering terlihat di media-media massa, ketiga tim sukses ini memang sangat kritis dalam membela calon masing-masing. Tetapi semua pihak tahu, bahwa pasangan SBY-Boediono dianggap sebagai “musuh bersama” oleh kedua tim lainnya.

Namun tidak menyangka jika kemudian keluar pernyataan-pernyataan yang sangat provokatif dari seorang Ruhut Sitompul. Pernyataan dia menanggapi kritik-kritik pedas yang dicecarkan Fuad Bawazir kepada Pemerintahan SBY selama ini. Intinya, SBY dianggap neolib dan pro kepentingan asing.

Lalu Ruhut Sitompul melontarkan caci-maki yang sangat tidak beretika. Dia menuduh orang Arab seperti Fuad Bawazir itu tidak ada kontribusinya bagi Indonesia. Kata dia, justru Amerika dan lain-lain itu yang selama ini terus membantu Indonesia. Lebih arogan lagi, Ruhut menyebut orang Batak pintar-pintar, tapi tidak punya jalur ke Cendana. (Seolah dia mengatakan, orang Arab seperti Fuad Bawazir bisa membangun jalur ke Cendana, sehingga kemudian eksis).
Sumber : Klik Disini

————————————————————————————–

Dan ada beberapa hari lalu Blopini menonton mister ini di salah satu stasiun TV memberikan tanggapan ketika berdialog dengan aktivis bendera atas tuduhan aktivis bendera terhadap beberapa anggota tim sukses SBY terkait dana bank centur, entah karena benarnya data aktivis tersebut atau karena ingin menunjukkan bahwa mister ini seorang anggota gedung senayan blopini tidak tahu…namun gaya bicara dan sikap beliau kurang menunjukkan sebuah dialog yang demokratis alias lebih cenderung menekan kalau tidak bisa disebut “menakuti” aktivis yang di ajak berdialog tersebut. Padahal aktivis tersebut berulang kali mengatakan akan bertanggung jawab secara hukum jika data atau tuduhannya tidak benar….

Blopini memberikan catatan penting bahwa dengan tekanan tersebut salah satu aktivis bendera tersebut terlihat tenang dan tidak kelihatan gugup menanggapi sikap dan gaya bicara mister senayan ini, justru sebaliknya mister senayan tersebut malah seperti kebakaran jenggot atau menanggapi dengan emosional terlepas nanti beliau mengatakan itu adalah gaya bicara orang batak toh banyak orang batak dengan sikap keras dan berwibawa tapi tidak melakukan hal-hal yang dilakukan beliau…pertanyaanya apakah ini sikap dari keseluruhan warga senayan atau cuma beliau saja seperti ini?? apakah ada keraguan dalam berpikir dan arogansi dalam bersikap, pertanyaanya siapa yang memilih orang seperti ini??ayooo….yang 60% ngakuuuuuu!!!!!!!! …atau “atau yang lain” biar pembaca yang mengimajinasikan atau yang lainnya tersebut….

Semoga senayan bukan menjadi tempat arogansi/kepongahan seseorang terhadap rakyat apalagi demokrasi namun menjadi tempat melayani rakyat..

Blopini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: