Opini | 15 Anak Papua Disiapkan Ikut Olimpiade Dunia

Sedikitnya 15 anak anak Papua dipersiapkan untuk mengikuti olimpiade internasional matematika tingkat SD. Mereka berasal dari daerah terpencil, namun dianggap memiliki kemampuan dan cerdas .

Ke 15 anak itu dipersiapkan oleh Surya Institute sebuah lembaga pendidikan yang mencetak anak sekolah mengikuti olimpiade internasional.

Sebelum mengikuti olympiade internasional, ke 15 anak itu akan lebih dulu di didik di Surya institute selama enam bulan dengan metode singkat namun padat. Hal itu diungkapkan Yohanes Surya pimpinan Surya Institute kepada VIVAnews di Jayapura.

“15 anak Papua ini kami anggap cerdas dan mampu, jika dididik dengan metode dan pendekatan yang benar. Mereka memiliki potensi yang luar biasa dan bisa mengimbangi bahkan melampaui anak-anak dari luar Papua,’’ ujarnya.

Menurutnya, saat ini ke 15 anak Papua yang berasal dari Kabupaten Jayawijaya dan Tolikara saat ini sedang menjalani pendidikan singkat selama 6 bulan di Surya Institute Jakarta, sebelum mereka di ikut sertakan ke Olimpiade Internasional Matematika.

Metode yang digunakan untuk mendidik ke 15 anak Papua itu, dalam 1 hari 4 jam belajar matematika.

Baik itu berhitung pecahan, perkalian, pembagian dan penjumlahan. Dan hasilnya, semua anak-anak Papua bisa dengan mudah menyerap. “Sebenarnya jika dengan menggunakan metode yang benar dalam mendidik, kecerdasan anak-anaka Papua bisa digali,’’ tuturnya.

Surya lebih lanjut mengatakan, setelah anak-anak Papua ini selesai mengikuti olimpiade internasional, diharapkan metode pendidikan yang mereka terima di bawa ke kampung halamannya untuk diterapkan kepada anak-anak Papua lain.

Sumber :Klik Disini

____________________________________________________________

Semoga sebagai awal dan pemacu untuk anak-anak di provinsi kaya ini agar lebih rajin belajar dan terus mengejar ketertinggalannya dengan prov. lainnya amin

Blopini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: