Opini | Inilah Alasan, Mengapa Noordin M.Top Diduga Intelejen Asing

Maubaca.com.- Pengeboman Hotel JW Marriot dan Hotel Ritz Carlton Jum’at (17/7) disinyalir didalangi oleh intelegen asing yang sengaja disusupkan di Indonesia. Salah satunya adalah teroris kawakan bernama Noordin M. Top. Banyak pihak dan pengamat menduga Noordin M. Top sengaja disusupkan ke Indonesia untuk menganggu keamanan dan perekonomian Indonesia.

Dari beberapa komentar pengamat dan elitis di negeri ini terangkum, Noordin M. Top sengaja disusupkan oleh Malaysia untuk melakukan serangkaian pengeboman di Indonesia.

Berikut beberapa alasan yang mendasari dugaan Nurdin M.Top sebagai Intelegen Malaysia
1. Noordin M. Top warga negara Malaysia
2. Salah seorang teroris yang berhasil dilumpuhkan dan terbunuh di Indonesia yakni Dr. Ashari juga merupakan warga Malaysia.
3. Pembantu terdekat atau tangan kanan Noordin M. Top yang bernama Zulkifli juga merupakan warga Malaysia
4. Noordin M. Top dan jaringan teroris lainnya tidak pernah melakukan pengeboman di wilayah Malaysia, padahal malaysia juga bertebaran lokasi maksiat seperti Genting Highland dan lainnya
5. Noordin M. Top dan jaringan lainnya tidak pernah melakukan pengeboman diwilayah Malaysia yang lokasinya merupakan daerah wisata yang banyak dikunjungi turis-turis asing.
6. Pengamanan Hotel dan lokasi-lokasi strategis di Malaysia relatif longgar dibandingkan dengan pengamanan hotel di Indonesia yang setiap melewati pintu pasti akan digeledah habis. Mengapa dengan pengamanan yang begitu longgar para teroris tidak berminat menggunakan Malaysia sebagai lokasi teror?
7. Aparat kepolisian di Malaysia tidak terlalu tertarik untuk menyelediki keterlibatan Noordin M. Top sebagai dalang teroris di Indonesia, fakta ini bisa dilihat tidak ada upaya dari aparat kepolisian selama ini untuk mendalami hubungan Noordin M.Top dengan keluarganya di Malaysia. Bayangkan dengan kebijakan Pemerintah Indonesia, dugaan seseorang yang dituduh sebagai teroris maka saat itu juga aparat keamanan akan mengamankan keluarga teroris yang dituduh.
8. Pemerintah Malaysia belum pernah melakukan pendekatan kepada keluarga Noordin M. Top agar keluarga Noordin M. Top mengimbau secara luas melalui berbagai media agar Noordin M.Top tidak lagi membunuhi orang di Indonesia.
9. Mendagri Malaysia Hishammuddin Hussein seperti dimuat diharian Kompas selasa (21/7) menyatakan belum ada petunjuk yang nyata Noordin M Top, warganegara Malaysia, berada di balik dua bom bunuh diri di Jakarta. Apakah Mendagri Malaysia sudah melakukan investigasi lengkap hingga mampu mengeluarkan pernyataan sepenting ini, lebih cepat daripada pihak berwajib di Indonesia? Apakah badan intelijen dan kepolisian Malaysia lebih hebat daripada BIN dan Kepolisian Indonesia, sehingga Malaysia sudah tahu Noordin M Top tak terlibat pengeboman Marriot-Carlton II pada 17 Juli 2009? ( analisis fadjroel rachmanl )
10. Adanya upaya perebutan pengaruh saat menjamu Manchester United (MU). Malaysia hendak membuktikan bahwa negaranya lebih aman dari Indonesia. ( analisis Anggota Komisi I DPR RI Ali Mochtar Ngabalin )
11. Sumber dana operasional Noordin M. Top diduga berasal dari luar Negeri
12. Saat ini Indonesia sedang giat-giatnya mempromosikan kunjungan wisata Indonesia, dan jika ini sukses dampaknya akan mempengaruhi kunjungan wisata ke Malaysia. Salah satu upaya untuk menghancurkan pariwisata Indonesia adalah dengan melakukan pengeboman dilokasi yang identik dengan tamu asing.

Sourcenya :Klik Disini

——————————————————————–
“Patut jadi perhatian”

Blopini

2 Responses to “Opini | Inilah Alasan, Mengapa Noordin M.Top Diduga Intelejen Asing”

  1. masuk akal, noordin dipelihara “sesuatu” atau “satu pihak” tertentu yang memberi support full..
    tapi kelanjutannya agen asing mana?dan kenapa Indonesia?Sipa yang mendalangi? CIA, Malaysia, Mossad, atau pemerintah Indonesia sendiri?
    Ingat trik kerusuhan sampit, ambon, dukun santet, mei 1998…kemudian G 30 S PKI, kemudian FPI yang muncul hanya pada waktu-waktu tertentu dan tidak pernah bebenturan dengan alat hankam…banyak konspirasi seru dan waktu belum tentu menjawab khan…

    salam

    • Nah….inilah uniknya politik bisa menciptakan apa saja baik kondisi, berita, dll kebanyakan semua kejadian menurut analisis blopini adalah cara-cara untuk membuat opini masyarakat atas sesuatu berubah atau membuat opini masyarakat yang tadinya konsentrasi pada 1 masalah jadi berubah [pengaburan/pengalihan] misal kasus korupsi yang melibatkan banyak pejabat dan mungkin jika terus di sorotin dan dilanjutkan penyelidikannya akan membahayakan Negara secara sistemik [gaya bahasa menkeu hehehe..] maka di buatlah cara-cara untuk mengalihkannya dengan kejadian baru…contohnya bom atau kerusuhan…dan itu tidak terjadi di Indonesia saja di negara seperti Amerika pun seperti itu bedanya Amerika mempunyai kebijakan untuk membuka tabir rahasia negaranya setelah 30 tahun di rahasiakan agar masyarakatnya tahu….nah Indonesia belum sama sekali….mudah-mudahan kedepannya bisa seperti itu…

      Itu menurut analisis Blopini, benar atau tidak kita kembalikan ke pendapat pembaca saja…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: