Pemilu | Calon Presiden Indonesia yang terdeteksi

Ada beberapa calon Presiden Indonesia yang terdeteksi oleh Blopini saat ini

1. Sultan Hamengkubowono (Gubernur DIY)

2. Yusril Ihza Mahendra (Mantan Menteri dan Ketua Partai)

3. Prabowo (Purn. Jend dan Ketua Partai)

4. Hidayat Nur Wahid (Ketua MPR dan Mantan Ketua Partai)

5. Megawati (Mantan Pres & Wapres dan Ketua Partai)

6. Susilo Bambang Yudhoyono (Presiden saat ini)

7. Sutiyoso (Purn. Jend dan Mantan Gubernur)

8. Wiranto (Purn. Jend dan Ketua Partai)

Silahkan menambahkan lagi kalo ada yang terlewat oleh blopini.

Tambahan dari saudara jundul [Putra Jati Melayu]

9. Akbar Tandjung (Mantan Menteri dan Mantan Ketua Partai)

10. Soetrisno Bachir (Ketua Partai)

—————————————————————————

Update sementara beserta biodata ……


1.Ratna Sarumpaet(59 Tahun)
Slogan : Untuk Harga Diri Bangsa
Ketua Umum Akar Indonesia

Lahir di Tarung, Sumetera Utara, 16 Juli 1949, Ratna dikenal Sebagai aktifis panggung teater. Ia memiliki Sanggar Satu Merah Panggung,juga menulis naskah drama, di antaranya Marsinah Menggugat. Ia mendirikan Ratna Sarumpaet Crisis Center untuk korban kelaparan dan penganiayaan.
http://id.wikipedia.org/wiki/Ratna_Sarumpaet
http://campaigns.wikia.com/wiki/Ratn…President_2009


2.Rizal Mallarangeng (43 Tahun)
Slogan : RM09 : Generasi Baru, Harapan Baru
Direktur Eksekutif Freedom Institute

Lahir di Makasar, Rizal meraih gelar doktor dari Ohio State University, Columbus, pada usia 31tahun. Namanya populer sebagai presenter program di MetroTV, Save Our Nation. Ia dekat dengan pengusaha Aburizal Bakrie dan Surya Paloh. Keluarga Bakrie pula yang mensponsori Freedom Istitute. Pada awal tahun ini, Rizal mendirikan FOX Indonesia, perusahaan konsultan strategi dan politik.
http://www.facebook.com/pages/Rizal-…ng/19204343509
http://rm09.blogspot.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Rizal_Mallarangeng
http://www.rm09.com/index.php
http://profiles.friendster.com/mallarangeng


3.Sutiyoso (64 Tahun)
Slogan : Tegas!Berani Melakukan Perubahan buat Rakyat
Kendaraan : Partai Indonesia Sejahtera, Partai Nasional Banteng Kemerdekaan Indonesia(PNBK indonesia)
Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia
Sepuluh tahun memimpin Jakarta, Sutiyoso dikenal bertanggan besi. Ia membangun proyek busway meski banyak ditentang. Penggusuran terus dilakukan walau banyak dikecam. Tapi ia merasa langkahnya demi kemajuan jakarta, yang ia sebut minatur Indonesia
http://id.wikipedia.org/wiki/Sutiyoso
http://www.bangyos.com/


4.Prabowo Subianto (58 Tahun)
Slogan : Membawa Suara Petani Indonesia
Kendaraan : Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda)
Ketua Umum Kerukunan Tani Indonesia
Putra begawan ekonomi Sumitro Djojohadikusumo ini dipensiunkan dini sebagai letnan jenderal pada 1998 karena dianggap bertanggung jawab atas penculikan sejumlah aktivis. Pada 2004, ia mengikuti konvensi partai Golkar, tapi tersingkir di putaran pertama. Ia kini menjadi pengusaha pulp dan kertas.
http://www.facebook.com/pages/Prabow…to/23383061178
http://www.prabowosubianto.net/home
http://en.wikipedia.org/wiki/Prabowo


5.Fadjroel Rahman (44 Tahun)
Slogan:Republik Kaum Muda, Republik Harapan
Direktur Eksekutif Lembaga Pengakian Demokrasi dan Negara Kesejahteraan
Fadjroel dikenal sebagai demostran. Pada 1989, ia memotori unjuk rasa di kampus Institut Teknologi Bandung dan dipenjarakan 3 tahun karena aksinya itu. Ia juga dikenal sebagai aktivis yang mempromosikan golput serta menulis novel dan nonfiksi.
http://id.wikipedia.org/wiki/Fadjroel_Rachman
http://mfadjroelrachman.multiply.com/
http://fadjroel4president2009.wordpress.com


6.Wiranto (61 Tahun)
Ketua Umum Hati Nurani Rakyat (Hanura)
Kendaraan : Partai Hanura
Nama Wiranto selalu dikaitkan dengan beberapa peristiwa pelangaran hak asasi manusia, walau dia berulang kali membantah. Misalnya kerusuhan pasca – jajak pendapat di Timor Timur 1999 serta penembakan mahasiswa Trisakti 1998. Pada 2004, total kekayaanya senilai Rp46miliar. Ia merupakan calon presiden Partai Golkar pada 2004
http://www.hanura.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Wiranto


7.Soetrisno Bachir (51 Tahun)
Slogan : Hidup adalah Perbuatan
Ketua Umum Hati Partai Amanat Nasional (PAN)
Kendaraan : PAN
Sebagai pemain kawakan pasar modal, kekayaannya seolah tak terbatas. Ia membangun kelompok bisnis Sabira dan Ika Muda. Sebagaian kekayaannya ia pakai untuk membeli gedung tujuh lantai di Mampang, Jakarta Selatan, yang di sumbangkan untuk Partai Amanat Nasional. Ia kini mensponsori Soetrisno Bachir Foundation dan Solusi Bangsa Center.
http://id.wikipedia.org/wiki/Soetrisno_Bachir
http://www.soetrisnobachir.com/


8.Yusril Ihza Mahendra (52 Tahun)
Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang (PBB)
Kendaraan : Partai Bulan Bintang(PBB)
Yusril bepengalam menjadi menteri pada tiga kabinet:Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, dan SUsilo Bambang Yudhoyono. Dianggap bertanggung jawab atas pencairan dana Tommy Soeharto, Ia dicopot dari jabatan Mentri Sekertaris Negara kabinet Yudhoyono tahun lalu.
http://mahendra-ihza-yusril.blogspot.com/
http://yusril.ihzamahendra.com/
http://id.wikipedia.org/wiki/Yusril_Ihza_Mahendra


9.Kivlan Zen/Sutiyogo (63 Tahun)
Slogan : Pembaruan dan Tegas
Ketua Umum Lembaga Pengangunan Masyarakat Indonesia
Kivlan membuat geger ketika mengungkapkan keterlibatan pemerintah dalam pembentukan Laskar Pam Swakarsa,kelompok yang melawan demostrasi mahasiswa, pada 1998. Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Stategis Angkatan Darat ini pun terlibat polemik dengan jendral Purnawirawan Wiranto.Panglima Ankatan BErsenjata RI ketika itu.


10.Susilo Bambang Yudhoyono (58 Tahun)
Slogan : Bersama Kita Bisa (slogan 2004)
Kendaraan : Partai Demokrat
http://www.presidensby.info/
http://id.wikipedia.org/wiki/Susilo_Bambang_Yudhoyono


11.Megawati Soekarnoputri (61 Tahun)
Kendaraan : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
http://id.wikipedia.org/wiki/Megawati_Soekarnoputri
http://www.megapresiden.com/


12.Sri Sultan Hamengkubuwana X (62 Tahun)
raja Kasultanan Yogyakarta dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta
Hamengkubuwana X – Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


13.Jusuf Kalla (65 Tahun)
Ketua Umum DPP Golkar

8 Responses to “Pemilu | Calon Presiden Indonesia yang terdeteksi”

  1. mand41l1nc Says:

    @ afwan auliyar

    Kalo udah mencukupi dalam arti…..semua syarat dipenuhi aku rasa tidak perlu takut mencalonkan diri, kalaupun belum memenuhi syarat…minimal ada keinginan untuk menjadi pemimpin…tinggal terus merealisasikannya dengan memenuhi syarat….

    Amien Rais memang punya indikasi……malah Blopini lupa terhadap tokoh 1 ini……akan saya masukkan ke dalam list…

    @ bangibet

    kekekkeke…..
    hidup bangibet…penganguran nyari kerjanya langsung ngelamar jadi presiden….hehehhe…

  2. 1 Lagi calon…

    bangibet (mantan mahasiswa dan pengangguran)

  3. afwan auliyar rakhman….😀😀😀

    kapan gw jd presiden yak !?!??!
    klo amien rais, gmn ?!? mash ada indikasi nggak !??!

  4. mand41l1nc Says:

    @ Ki_borokok

    2 nama tersebut memang punya indikasi akan mencalonkan diri atau cuma hoax….

    @ Marsini
    Terima kasih….sekiranya punya info tentang pencalonan seseorang mungkin bisa melistnya disini…..memang sudah ada pilihan bu??? hebat Blopini masih bingung….

  5. ki_borokokok Says:

    Mbah Marijan
    Fajroel Rachman

  6. bagus banget infonya, bisa untuk gambaran nih, untuk menentukan pilihan dari sekarang

  7. mand41l1nc Says:

    Terima kasih untuk infonya…..karena parameter yang digunakan sekarang masih belum bisa digunakan sebagai acuan dan masih absurb aku rasa semua kemungkinan bisa saja terjadi…malah tokoh-tokoh baru mungkin akan muncul….[berharap mode on:]

  8. Salam persahabatan untuk sahabat blopini, artikel singkat tetapi memberikan informasi penting bagi kita tentang peta kekuatan persaingan menjadi Presiden di negeri ini.

    Jika parameter yang digunakan untuk mendeteksi capres Indonesia yang dipergunakan oleh sahabat blopini adalah intensitas pemberitaan dan ekspose media massa dan elektronik, barangkali saya akan menambahkan sedikit deteksi yang telah sahabat hasilkan seperti Sutrisno Bachir (Ketua Umum Partai PAN), kemudian jangan dilupakan Akbar Tanjung (Mantan menteri dan mantan Ketua Partai Golkar).

    Tapi jika parameter yang sahabat gunakan adalah dukungan masyarakat dengan melihat grafik yang dikeluarkan oleh lembaga-lembaga survey, barangkali ada penyusutan dalam jumlah yang telah dideteksi tadi, bagaimana sahabat? pola mana yang sahabat gunakan dlam menginventarisir nama-nama calon pimpinan kita ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: