Opini | Musisi Indonesia Mengkritik

Coba nulis lagi…..

Kenapa buat judul seperti diatas ( Musisi Indonesia Mengkritik) ?

Coba bayangkan sudah banyak musisi Indonesia yang mengkritik tentang sosial, budaya, dan politik. Kecendrungannya sih politik, musisi semisal iwan falls, doel sumbang, ully sigar russady, franky sahilatua dan banyak lainnya.

Jaman pemerintahan soeharto musisi yang mengkritik pedas pemerintahan, dengan syair-syair yang sedikit membuat merah telinga pelaku politik Indonesia, misal iwan falls pasti sudah di berangus alias di tangkap sebagai tahanan politik tanpa sidang dan pembelaan. Saat itu memang kekuatan seorang pengkritik hanyalah keberanian dan kenekatan sekaligus keinginan Indonesia bisa berubah dengan mengkritik sistem yang ada di Indonesia (cayo iwan falls dengan komunitas OI “Orang Indonesia” nya).

Sekarang ada satu band yang coba mengkritik dengan syair-syair dan bait-bait yang cukup pedas yaitu Slank.

aduh Bapak-bapak di DPR kenapa seh malah ngurusin musisi2 INDonesia mending bapak urus dulu aja tuh Rakyat Kecil yang membutuhkan minyak n harga yang semakin tinggi.aku juga bgung neh ma DPR padahal tuh lagu kn udh ada sejak 4 tahun yang lalu n kenapa baru sekarang Bapak2 kyk kebakaran jenggot gitu..wah jangan2 gara2 udah mau pemilu lagi bapak2 takut ga kepilih lagi yah??udah gtu DPR pada nuntut Slank n kawan2 lagi aduh apa seh maunya anggota DPR kita ini.Jangan cuma pada maunya enak doank donk….untung gara2 suaminya mba kristina yang anggota DPR dari fraksi PPP itu selasa malam ke tangkep dengan dugaan korupsi..wah brti bner bgt donk sma apa yang dinyayiin sma Slank n tdi seh aku lihat berita tuntutan DPR buat Slank dicabut ktanya seh Anggota DPR pda malu krna lagunya Slank kena bgt buat DPR…wkwkwkwkwk

Lagu SLANK berjudul Gosip Jalanan yang dinyanyikan di Kantor KPK di protes oleh BK DPR. Lagu itu menyinggung DPR. Berikut Liriknya,

“Mau tau gak, mafia di Senayan…! Kerjaannya tukang bikin peraturan… Bikin UUD! …. Ujung-ujungnya duit…! ”
Lagu itu sudah dibuat SLANK sejak tahun 2004 dan hal itu bukan hal baru lagi. Selain menyinggung DPR, Slank juga menyinggung hal hal sosial lainnya seperti lirik berikut,
“Pernahkah gak denger teriakan Allahu Akbar Pake peci tapi kelakuan barbar Ngerusakin bar orang ditampar-tampar”
itu adalah singgungan untuk ormas-ormas islam yang keterlaluan melakukan penertiban di Bar – Bar menjelang ramadhan, tapi apakah disini ormas islam seperti FPI dan lain lain marah ???

Uniknya, beberapa hari setelah “konser mini” slank di Pelataran Gedung KPK, anggota dewan ditangkap KPK di sebuah hotel, diantarana suami pedangdut KRISTINA, yaitu Al Amin Nasution.
Di TOPIK MINGGU INI SCTV tadi malam, hal ini juga dibahas antara BK DPR, Gayus Lumbuun dan pengamat politik Fajrul.

Berita dan Videonya bisa dilihat di :
http://www.liputan6.com/news/?id=157657&c_id=8

sumber : http://rasa-ganyang.blogspot.com/

Syairnya seperti ini….pantaskah di musuhi mereka yang menyuarakan suara rakyat dan hati

GOSSIP JALANAN

Pernah kah lo denger mafia judi

Katanya banyak uang suap polisi
tentara jadi pengawal pribadi


Apa lo tau mafia narkoba
keluar masuk jadi bandar di penjara
terhukum mati tapi bisa ditunda


Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir2 berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan


Kacau balau … 2x negaraku ini …


Ada yang tau mafia peradilan
tangan kanan hukum di kiri pidana
dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
entah gaptek apa manipulasi data
ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit


Pernahkah gak denger triakan Allahu Akbar
pake peci tapi kelakuan bar bar
ngerusakin bar orang ditampar2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: