Opini | Roy Suryo sang pakar???

Seperti kutipan saya di detikbandung.com tentang komentar Iqbal sebagai ketua blogger bandung village, Iqbal memberi komentar seperti ini. Dulu Roy suryo pernah mempertanyakan tentang keabsahan, dia (Roy S : red) mepertanyakan referensi sebuah blog, perseteruan blogger Indonesia dengan sang pakar??? sudah lama terjadi dan sedikit banyak menimbulkan ketidaksenangan di kalangan blogger. saya sangat setuju dengan komentar Iqbal.

Sekarang sang pakar??? menjadi objek mainan bagi orang yang menurut saya sangat canggih dalam segi pengetahuan, taste of humor, analisis dan kecintaanya terhadap SDM Indonesia dengan menampilkan foto-foto edit-an yang mirip dengan sang pakar di beberapa situs terkenal dengan memanfaatkan hole yang ada. Para hacker ini mungkin merasa tersinggung dengan statement dari sang pakar??? yang memang sangat melecehkan SDM Indonesia yang sedang berkarya ntah itu melalui blog maupun media lain.

Hebatnya sang pakar??? tidak mampu membalas secara keilmuan, analisis, ataupun skill yang katanya paling ahli. Jikalau lah memang sang pakar??? memang mampu dan ahli mugkin dia bisa melacak siapa sih yang mempermainkan figure dia. Sang pakar??? hanya mampu berkoar dan menggunakan tools yang mungkin diambil dari rapidshare ataupun nyolong dari storage temen dan dengan gagahnya mengatakan ini adalah rekayasa foto, ini bukan foto asli (anak kecil juga bisa!!!) emosi mode on.

Saya juga kecewa dengan beberapa media di Indonesia yang terlalu memberi kesan bahwa dia adalah sang ahli, menurut saya dia adalh tidak lebih masih setingkat lammer yang masih menggunkan tools orang. Saya mungkin bisa maklum jika media tidak bisa membedakan mana ahli mana kacangan, namun setidaknya media bisa bertanya ke forum-forum IT Indonesia yang menurut saya anggotanya lebih bisa di bilang pakar walaupun masih belajar dengan sharing elmu di forum.

Kesimpulannya adalah sebagai berikut :

1. Roy Suryo terlalu sombong sebagai manusia dengan menghina teman-teman blogger Indonesia

2. Diluar sana masih banyak pakar yang menurut saya ahli misal onno w. purbo (voip), I wayan (linux), inisial mdrs, rkp, hndr, ar (freebsd)

3. Roy suryo adalah manusia yang masih perlu banyak belajar bagaimana menghormati di dunia maya.

4. Jangan sok komentar jika belum bener-bener bisa dan melebihi orang, lihat onno kyknya dia yang diem tapi kontribusinya buat IT Indonesia sangat banyak nah roy apaan??? blum ada nih, klo gunain alat/tools orang bocah juga bisa.

Note : kenapa saya tulis sang pakar???? karena saya kecewa Indonesia tidak bisa mendefenisikan siapa yang pantas jadi pakar baru tahu sedikit langsung pakar sementara di luar sana yang diam-diam diakui dunia kontribusinya ga pernah menyebut dirinya pakar, biar tahu aja banyak dev linux berasal dari Indonesia tapi tidak terkenal, menurut ku itu yang pakar, sudah sekelas developer loh….waw nyembah sujud minta diajarin dong….FreeBSD 7.0 nya.

Susah nih buat basis 64 dan gunain vga nvidia….para pakar cepet ya buatin drivernya….roy suryo berminat???? klo memang bisa aku yang akan panggil Anda pakar….tapi harus hasil karya sendiri artinya kirim ke mailing list frebsd-hacker klo dah di analisa ma mereka dan dinyatakan bisa digunakan n works fine, pancen oye dach kekekekekek….

One Response to “Opini | Roy Suryo sang pakar???”

  1. BeneR Mas,,

    aQ SeTuJu BangeD ma KaMu,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: