Hati-Hati Gamers Mania

Ini peringatan bagi para pecandu game online. Baru-baru ini, di Korea Selatan seorang pria dilaporkan tewas seketika akibat kelelahan setelah bermain game online selama 10 hari non stop! Pria berusia 38 tahun itu ditemukan sekarat pada hari Kamis (08/12) lalu di sebuah warnet di kawasan Incheon, sebelah barat kota Seoul. Akhirnya, nyawa sang maniak game tak terselamatkan lagi karena ia tewas sebelum sampai di rumah sakit. Menurut keterangan petugas kepolisian, orang itu bermain online game mulai dari pagi sampai malam, setiap hari… dan bahkan tidak tidur! Insiden serupa juga pernah terjadi pada Agustus lalu, dimana seorang pria berusia 28 tahun ditemukan tewas di kawasan sebelah selatan kota Taegu akibat bermain game online selama lebih dari 2 hari tanpa makan dan istirahat. Memang, banyak juga pakar yang menganggap permainan komputer seperti online game itu memiliki dampak positif bagi perkembangan mental. Contohnya para gamer akan terlatih berkonsentrasi, menyusun strategi dan sebagainya. Namun ada juga yang berpandangan kalau permainan seperti itu hanya buang-buang waktu dan tenaga saja, alias tidak ada faedahnya. Tak cuma anak-anak saja yang terpesona dengan ‘keajaiban’ yang disajikan dalam online game, orang-orang dewasa pun bisa ikut larut dan bahkan menjadi pecandu game. Jadi, tidak ada salahnya bermain game online selama aktivitas rekreatif itu tidak mengganggu kehidupan kita sehari-hari. Kalau kita sudah mulai jarang mandi, bahkan enggan makan hanya gara-gara ketagihan nge-game, itu perlu diwaspadai! Apalagi kalau sampai menurunkan semangat kerja. Wah, bahaya itu…

2 Responses to “Hati-Hati Gamers Mania”

  1. mand41l1nc Says:

    Klo di lihat dari segi positifnya Putri benar, Games memang bisa bikin daya pikir seseorang(klo ga bisa di sebut anak) berkembang lebih kreatif, tapi klo di lihat dari sisi negatifnya ya persis seperti diatas sekaligus membuat seseorang malas lihat kenyattaan di luar alias terbuai dengan dunia khayal, so tergantung dengan si Gamer apakah menangkap sisi positifnya atau negatifnya aku kembalikan ke para gamers mania.

  2. games itu baik buat para pelajar..biasanya pelajar yang suka bermain games lbh kreatif..saya sendiri seorang pelajar yang hobby bgt games..namun prestasi saya sangatlah baik..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: