Jasa kursi roda di Mina

Mina – Banyak cara mengais rezeki, apalagi di Arab Saudi pada musim haji ketika jutaan jemaah haji datang kesana untuk beribadah rukun islam yang ke 5. Pada kebanyakan musim haji banyak jemaah yang sudah lanjut usia dan lemah serta ada beberapa yang menderita sakit sehingga membutuhkan bantuan ketika akan berpindah tempat ke tempat yang jauh. Nah jasa ojek “versi indonesia” kursi roda pun laris dan sangat dibutuhkan.

Ahmad Hasan Ali, adalah salah satu dari pemberi jasa ojek kursi roda di Area Padang Mina. Selama jamaah mabit di Mina, dia selalu siap memberikan jasanya. Banyaknya pemberi jasa kursi roda sehingga persaingan pun tidak terhindarkan maka sesama ojek pun membuat kesepakatan harga jasa ini yaitu menerima tawaran paling rendah 200 real.

Mereka juga sepakat mengenai masalah teknik pemberian jasa. Mereka menolak memberikan sewa kursi rodanya saja dengan alasan mereka bakal mendapat kesulitan ketika mencari kursi rodanya dan karena jumlah jamaah yang sangat banyak juga tidak ada jaminan jamaah akan mengembalikan kursi roda tersebut sehingga menyebabkan kerugian.

Menurut Ahmad jemaah yang paling banyak menggunakan jasanya berasal dari negara-negara Arab, Afrika dan Asia Selatan sedangkan Indonesia jarang yang menggunakan jasa Ahmad.

Apa karena mata uang kita yang sangat rendah yaitu 1 real sama dengan 2500 rupiah bandingkan dengan negara yang masih dilanda perang saudara Sudan 1 real cuma 3 juniah atau karena memang jamaah Indonesia memang saling membantu disana…..mudah-mudahan Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: