Kenapa Indonesia Susah Maju

Pertanyaan yang selalu muncul dari benak anak bangsa yang ingin bangsa Indonesia maju, makmur, sejahtera tanpa melihat lagi adanya antrian sembako, adanya kelangkaan minyak, adanya demonstrasi ketidakpuasan anak bangsa terhadap pemerintah (tapi hanya demonstrasi kritik positif yang bersifat membangun mengarah ke cita-cita awal bangsa ini yang di cetuskan oleh the founding father kita) . Saya pernah menemukan sebuah tulisan yang sangat mengelitik…….(seperti dibawah ini)

ini buat bangsa kita yang ga maju…maju , saya heran bangsa ini sudah merdeka lebih dari 62 tahun “tidak maju-maju” sekarang saya baru mengerti dan tahu alasannya……berdasarkan statistik…. 

  1. Jumlah penduduk Indonesia ada 237 juta jiwa. 104 juta diantaranya adalah pensiunan jadi yang masih bekerja hanya 133 juta jiwa.
  2. Jumlah Pelajar dan Mahasiswa adalah 85 juta jiwa, jadi hanya tinggal 48 juta orang yang bekerja
  3. Yang bekerja untuk pemerintah pusat sering disebut PNS ada 29 juta jiwa, jadi 19 juta yang bekerja
  4. Adalagi yang bekerja untuk pemerintah daerah dan departemen-departemennya jumlahnya 14,8 juta jiwa, jadi sisanya 200.000
  5. Yang sakit dan dirawat di rumah sakit di seluruh Indonesia ada 188.000, jadi sisa 12.000 jiwa saja
  6. Ada 11.988 orang yang dipenjara sehingga tinggal 2 orang saja yang bekerja, siapa mereka…..

Ya..tentu saja Saya dan Anda!!!! tapikan anda lagi baca email terus…jadi hanya saya yang bekerja….pantes aja Indonesia kaga bisa maju-maju….AYO KERJA !!!!!!!

itu hanya contoh kecil cerita-cerita mengelitik yang lahir dari ketidakpuasan, keheranan rakyat kenapa bangsa ini bisa tidak maju-maju…..dan menurut Saya Indonesia bakal maju jika…..seluruh komponen bangsa dapat melihat dan mengaplikasikan yang ada di bawah ini….

  • Indonesia harus melihat sejarah bahwa bangsa ini adalah bangsa yang besar dan memiliki pemimpin yang berjiwa ksatria sekaligus bangsa ini juga harus bisa melihat bahwa bangsa ini gampang diadu domba, ditipu, dan berkhianat (contoh kecil) “Jangan sekali-sekali tinggalkan sejarah, tapi jangan buat sejarah menghalangi langkah bangsa”
  • Indonesia harus menentukan prioritas utama bangsa ini karena tidak semua bisa dilakukan secara bersamaan secara maksimal….bangsa ini harus menentukan mana yang harus lebih dahulu dibangun….mall, cafe, diskotik, dll yang menyuguhkan kesenangan instan daripada membangun sekolah SD, SMP, SMU yang bukan hanya layak tapi memiliki fasilitas untuk pengembangan SDM bangsa) “Bangsa besar pasti memiliki anak bangsa yang besar dan berkualitas dalam membangun dan menciptakan, bukan anak bangsa yang hanya mampu mengkonsumsi dan menggunakan hasil anak bangsa lain”, “Pendidikan adlah tonggak awal bangsa yang besar”, “Pendidikan akan menghasilkan pemimpin yang besar”
  • Indonesia tidak berhak untuk bertanya lagi apa yang anak bangsa yang bisa lakukan untuk indonesia, tapi pertanyaannya harus di rubah apa yang bisa dilakukan Indonesia untuk anak bangsa “Bangsa akan memiliki rakyat yang loyal jika bangsa loyal terhadap rakyatnya”
  • Kembalikan wibawa bangsa ini, kembalikan kepercayaan diri bangsa ini tanpa harus takut dengan bangsa lain “Ketika kepercayaan diri bangsa kembali bangsa tidak akan takut untuk memulai” “Kembali ke motto BERDIKARI-berdiri diatas kaki sendiri”
  • dan mungkin yang paling penting dan bukan yang terakhir TUKAR SISTEM BANGSA INI Revolusi adalah jawabannya” “Revolusi tidak bisa digiring, Revolusi tidak bisa diatur seperti strategi sepakbola, Revolusi tidak bisa ditentukan waktunya”

Mungkin hanya itu yang bisa saya tulis…..jika da tambahan kritik dan saran silahkan komentar saja..ditunggu ya…!!!

Regard’s

Arga Sakti Nasution

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: